"17 Agustus tahun '45
Itulah hari kemerdekaan kita
Hari merdekaaa.... Nusa dan Bangsa
Hari lahirnya bangsa Indonesia
Merdekaaaaa......"

Itulah sepenggal lagu "Hari Merdeka" yang dinyanyikan saat kegiatan pawai bersama anak-anak dan karyawan SLB-G Rawinala dalam rangkaian kegiatan memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia ke-74. Kegiatan pawai ini diadakan pada hari Jumat tanggal 30 Agustus 2019. Kegiatannya yaitu berjalan kaki di daerah sekitar Jalan Batu Ampar, Condet.

Anak-anak dan karyawan Rawinala melakukan kegiatan pawai dengan riang gembira. Dibalut dengan tema pakaian yang beraneka macam, kegiatan pawai semakin meriah dan semarak. Ada yang menggunakan pakaian adat Minangkabau, Betawi, Sumatera Utara, Tionghoa, Jawa, dan lain-lain. Ada pula yang mengenakan pakaian yang mencerminkan profesi, seperti Pegawai Negeri Sipil, instruktur senam, petani, dan sebagainya. Tidak lupa mereka juga membawa bendera dan mengibar-ngibarkannya di sepanjang kegiatan pawai.

Selama kegiatan pawai, anak-anak dan karyawan SLB-G Rawinala bernyanyi bersama-sama lagu-lagu yang bertemakan tentang perjuangan dan kemerdekaan. Masyarakat di sekitarnya yang menyaksikan  kegiatan pawai ini terlihat antusias dan senang. Melalui kegiatan ini diharapkan murid-murid SLB-G Rawinala dapat merasakan nuansa perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia tercinta.

"MERDEKAAAAAA... MERDEKAAAAA... MERDEKAAAAA"